Slots.lv Casino

Feb 5, 2016

Cara Memasang / Install Greenify Full(donate) di Android Lolipop

Selamat datang di blog sederhana ini, pada kali ini saya akan memberi tahu cara untuk memasang greenify secara full (donate) tanpa harus donate.

Sebenarnya cara ini tidak harus saya posting, tapi karena ada permintaan kawan saya yang masih bingung cara memasang greenify terbaru. Sempat ragu tadinya antara posting atau tidak, tapi setelah googling ternyata banyak juga tips dan trik seperti ini yang bertebaran entah menyalahi aturan atau tidaknya saya kurang paham, tapi sebelumnya saya mohon maaf bilamana ada pihak yang merasa dirugikan dalam bentuk apapun.



Berawal dari iseng-iseng googling ternyata masih ada kawan kita di luaran sana yang masih belum bisa memasang greenify terbaru kalo tidak salah yang saya install ini versi 2.8 (beta). Banyak juga yang posting mengenai apk greenify yang full donate tapi ketika di install ternyata sama saja tidak bisa menggunakan semua fasilitas dari aplikasi ini.




Sedikit penjelasan mengenai greenify, aplikasi ini dibuat untuk menidurkan(hibernasi) aplikasi yang bekerja di belakang layar biasanya. Naah kenapa dihibernasi? Karena mereka hanya memakan ruang dari ram tanpa kita gunakan jadi sangat mubazir bila aplikasi ini dibiarkan terbangun, konon katanya penggunaan greenify dapat menurunkan suhu prosesor juga. Sempat penasaran apakah benar, dan ternyata setelah di praktekan ya lumayan ada pengaruhnya juga. Tapi greenify ini sangat cocok untuk device yang ram nya di bawah 1giga, kalau untuk device yang memiliki ram di atas 1giga sebenarnya hanya bersifat optional saja, karena kan ramnya besar jadi buat apa di greenify.

PERHATIAN !!!
* biasakan backup dahulu sebelum uji coba untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan
* saya akan berusaha sebisa nya bila ada yang butuh bantuan/bertanya

Baiklah saya akan menjelaskan cara pemasangan greenify sesuai judul postingan kali ini.

Berikut syarat syaratnya :

  1. HH sudah root (bila belum silahkan googling mengenai cara root sesuai device anda)
  2. Download aplikasinya ; Greenify dan Greenify licence patcher di sini atau d sini
  3. Exposed installer di google banyak atau sekalian di link atas juga sama
Cara pemasangan :

  1. Install Exposed installer dan jangan lupa frameworknya (untuk pemasangan exposed versi lolipop 5.1 bisa lihat disini)
  2. Restart HH anda
  3. Install greenify, yang ada di HH saya versi 2.8(beta)
  4. Buka exposed lagi dan pilih pada modul (ceklis greenify)
  5. Kalau HH anda minta restart ya ga apa-apa di restart juga
  6. Buka greenify licence patcher
  7. Pilih patch
  8. Setelah di patch buka aplikasi greenify nya, pilih option dan cari menu yang membutuhkan donate (pasti akan ada error) tidak apa ini memang caranya
  9. Kembali ke greenify licence patcher dan pilih activate
  10. Selamat greenify anda sudah full donate.
PERHATIAN !!!
* biasakan backup dahulu sebelum uji coba untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan
* saya akan berusaha sebisa nya bila ada yang butuh bantuan/bertanya

Cara di atas sudah saya praktekan dan berhasil 100%, tapi bila ada yang mengalami masalah jangan sungkan untuk bertanya di kolom komentar, insya Allah saya siap membantu.

Tips dan trik ini saya bagikan sebatas pembelajaran saja, alangkah baiknya kalau kita menyisihkan materi kita untuk membagi(donasi) kepada sang pembuat aplikasi ini apalagi jika aplikasinya sangat berguna, tidak ada salahnya kan memberikan donasi kepada mereka. Sebenarnya saya juga inginnya bisa berdonasi tapi karena saya masih pengangguran dan belum berpenghasilan ya mohon maaf niatan saya belum bisa terlaksana, tapi semoga doa saya bisa memberikan kepuasan dan smangat bagi mereka.

"Semangat kepada para hero pembuat aplikasi khususnya apk android umumnya seluruh aplikasi di dunia ini, SUKSES selalu"...Ammiin... Hehehehehe



Sekian postingan dari saya, terima kasih.



No comments:

Post a Comment

Terima Kasih Sudah Berkunjung