Slots.lv Casino

Feb 2, 2016

Sedikit Mengenai Google Adwords

Google Adwords

Bicara mengenai bisnis periklanan online google masih mempercayai strateginya yang disebut GOOGLE ADWORDS, mengapa demikian ? ya sudah jelas lah sekarang kalo nyari ini itu searching melalui google oleh sebab itu pengiklan masih sangat fokus terhadap google, karena popularitas pengguna internet di dunia masih lebih familiar dengan search engine ini, nah pada kesempatan kali ini saya tidak akan membahas jauh ke yang lain lain, disini akan dijelaskan sedikit mengenai google adwords saja, langsung saja di simak : (ga usah terlalu serius nanti ke pusingan)

Google AdWords adalah sebuah produk periklanan yang dibuat oleh Google yang sampai saat ini masih menjadi sumber pemasukan utama Google di bidang periklanan. Google AdWords adalah sebuah strategi pemasaran periklanan baru yang menggunakan mesin pencarian Google sebagai saran beriklan, biasa disebut juga sebagai Search Engine Marketing atau pemasaran berbasis mesin pencari. 

Google AdWords mempunyai dua cara beriklan, yaitu:

1. Sistem PPM atau Pay Per Million Impressions, di mana para pengiklan membayar produk yang diiklankan melalui Google berdasarkan jumlah per seribu impressions atau tayang nya iklan tersebut.

2. Sistem PPC atau Pay Per Click, di mana para pengiklan membayar iklan berdasarkan jumlah klik yang didapt dari iklan tersebut. Jadi apabila iklan tersebut tampil di mesin pencarian Google namun tidak ada yang melakukan klik, maka pengiklan tidak akan membayar biaya tayang iklannya.

Strategi Google AdWords adalah dengan menargetkan Kata Kunci atau keyword pencarian. Jadi kita bisa menargetkan iklan kita keluar pada kata kunci tertentu. Sebagai contoh apabila seseorang ingin mengiklankan mengenai gadget/handphone, maka dia bisa menargetkan keyword "Handphone" pada Google AdWords dan kemudian iklannya akan muncul pada hasil pencarian ketika orang memasukkan keyword "gadget"/ "handphone".

Platform Google AdWords terbagi 2, yaitu :

1. Google Search, di mana iklan kita muncul pada mesin pencarian Google. Platform search ini berdasarkan text dan keyword.

2. Google Display Network, di mana iklan kita akan muncul pada situs-situs yang termasuk ke dalam jaringan Google Display Network. Yaitu situs-situs yang memasang Google Adsense pada situsnya. Platform Display Network ini berdasarkan text, image, flash maupun video.

Google juga menyediakan alat (tool) Keyword Tool untuk melihat data mengenai jumlah pencarian dan tingkat kompetisi pemakaian suatu keyword untuk beriklan di AdWords. Selain itu dengan menggunakan Google Insight dan Google Trends kita juga dapat mengetahui trend keywords yang sedang banyak dicari oleh suatu masyarakat sehingga kita bisa menargetkan campaign iklan kita melalui keywords tersebut sesuai dengan tren yang berlaku saat ini. Situs resmi AdWords beralamat di http://www.google.com/adwords

sumber : id.wikipedia.org



Gimana mengenai penjelasan di atas, pasti pusingkan? sama saya juga pusing tapi lumayan buat pembelajaran kalo lg BT pasti bisa fokus bacanya sambil di pahami.

Baiklah sekian postingan kurang bagus ini, semoga ga keterusan pusingnya.. Hehehehe
Terima kasih atas waktunya..

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih Sudah Berkunjung